White Car

Mobil berwarna putih sudah menjadi warna yang di idamkan dan banyak di sukai oleh banyak orang, warna putih pada sebuah mobil menambah elegan tampilan mobil itu sendiri. Sekarang juga banyak para penyedia penyewaan mobil juga menggunakan unit mobil berwarna putih. Kalau dulu banyak orang tidak suka mobil warna putih karna susah untuk melakukan perawatan warnanya. Warna putih merupakan warna yang elegan dan identik dengan bersih, namun jika tidak dirawat dengan baik dan benar akan cepat sekali menjadi kusam dan berubah menjadi kuning. Salah satu keuntungan mempunyai kendaraan berwarna putih adalah mitosnya Menurut penelitian kendaraan yang berwarna putih akan sedikit mengalami kecelakaan saat di jalan raya, dikarenakan warna yang terang pada saat cuaca apapun atau siang malamnya.

Untuk perawatan mobil berwarna putih sebenarnya yang penting rutin dan rajin nge-wax saja, karna warna putih itu lebih cepat menangkap kotoran, asap kendaraan lain dan debu debu di jalanan, lebih lebih lagi kalau mobil berwarna putih sering di jalan ke daerah yang jalan nya masih tanah merah yang debunya cepat sekali melekat ke body mobil. Untuk penyedia jasa penyewaan mobil anda tidak bisa melarang pelanggan untuk tidak jalan ke jalan yang kotor dan berdebukan.! Makananya kita yang memiliki mobil berwarna putih harus rajin dalam melakukan perawatan body. Jika kita tidak sempat membawa mobil kita ke tempat cucian mobil kita bisa melakukannya pencegahan  di rumah dengan cara yang sederhana yaitu gunakanlah shampo khusus, parkir di tempat yang tidak terkena matahari langsung, atau pakai cover mobil yang bagus.

Tips Merawat Mobil

White Car

  1. Dalam mencuci body mobil semprot atau siramlah body mobil terlebih dahulu dengan siraman atau seprotan yang kencang agar pasir dan debu yang menempel dapat lepas.
  2. Setelah menyemprot kita bisa langsung mencuci dengan menggunakan shampo khusus yang PH nya rendah dan menggunakan lap khusus mobil agar tidak terjadi baret saat kita mencuci.
  3. Poleslah dengan menggunakan wax yang bagus, agar body mobil semakin kinclong.
  4. Selain rutin mencuci dan memoles body mobil kita harus juga memperhatikan tempat parkir yang cocok agar terhindar dari sinar matahari langsung, yang mana bisa membuat cat mobil bisa menjadi kusam dan menguning.

Jadi sebenarnya gampang sekali dalam merawat body mobil berwarna putih, yang penting kita rajin dan rutin memcuci dan membersihkan mobil kita agar debu debu yang bandel tidak sempat menempel lama dan menyebabkan jamur berkembang dimana biasa membuat mobil putih kita menguning dan kusam.

Komentar