Kue tradisional Pontianak

Bulan Puasa dikota Pontianak mempunyai keunikan tersendiri, banyak penjual menjajakan aneka kue dan minuman tradisional Pontianak pada saat bulan puasa. Rental mobil Pontianak kebagian orderan tamu langganan dari Jakarta dengan maksud berkeliling kota Pontianak, untuk tujuan bisnis dalam beberapa hari kedepan. Selesai dari urusan, beliau sore itu sekitar jam 16.00 mengajak driver berkeliling melihat-lihat suasana sore kota Pontianak saat Ramadhan.  Sepanjang jalan kami melihat ramainya lapak-lapak musiman menjual berbagai macam kue tradisional khas Pontianak. Berbagai macam makanan khas Pontianak dari aneka gorengan, kelapa muda, dan mesin tebu manis pun ramai oleh pembeli.

Bermacam Peganan Tradisional Pontianak Ketika Bulan Puasa

Pada halaman masjid termegah Pontianak yaitu Masjid Raya Mujahidin. kami melihat keramaian yang memenuhi sebuah tenda. Ketika memasuki tenda raksasa yang ramai oleh pelapak kios, kami melihat beberapa penjual berbagai macam makanan dan minuman, serta ada pula pelapak aksesoris muslim, dengan berbagai macam lapisan masyarakat, baik muslim mau pun non muslim, sengaja berkunjung hanya untuk membeli bermacam kue tradisional saat bulan Ramadhan, salah satunya kue tradisional khas Pontianak. Kue untuk berbuka puasa atau pengunjung sekedar mencicipinya yaitu kue bingke, kue kelepon, dan kue putu piring. Masih banyak lagi kue tradisional Pontianak bikin ngiler dan tidak sabar untuk menyantapnya.!

Kue tradisional pontianak di Bulan Puasa

Kue Bingke Salah Satu Kue khas Pontianak

Setelah tamu puas menikmati keramaian dan pemandangan kue-kue unik tradisional Masjid Raya Mujahidin, kami pun melanjutkan perjalanan memutari kota Pontianak dengan mobil rental Pontianak, sewaan tamu untuk melihat-lihat lagi ramainya kota Pontianak saat bulan Ramadhan, karna tamu kami tertarik untuk membeli kue bingke.! (kue bingke adalah; kue tradisional khas Pontianak). kami pun mengajak ke toko agen yang menjual kue bingke, kami melihat orang berjubal-jubal ngantri membeli kue bingke. Dengan susah payah akhirnya kami dapat membeli kue tersebut. Kami pun kembali mengantarkan tamu ke salah satu hotel Pontianak untuk persiapan berbuka puasa. Nah.! apakah kalian tertarik ikut jalan-jalan dan menikmati kue tradisianal Pontianak.?

Sekian dulu jalan-jalan sore kami memutari kota Pontianak ya.! saat bulan ramadha dengan bermacam makanan tradisional, lapak-lapak pasar juadah, pada masjid-masjid yang penuh berkah. Semoga kalian sempat membaca artikel singkat dan sederhana ini juga mendapat berkah. He.he.

Komentar